Sabtu, 11 Juli 2015

Tempat Seru dan Keren di Karimun Jawa

Pulau Krakal

Ketika tiba di Pulau Krakal, Anda akan langsung disambut oleh pantai berpasir putih dan berbagai jenis ikan yang memiliki warna yang sangat menawan. Terdapat pula burung camar dan elang yang terbang dengan bebasnya.

Pulau Krakal Besar tidak seberapa luas, karena baru merupakan proyek perdana kerjasama pariwisata antara Pemerintah daerah Jepara dengan investor dari Italia. Jika terbukti sukses banyak program wisata akan diltawarkan dari beberapa pulau sekitar yang sudah menanti dikembangkan.
Tempat ini biasa digunakan wisatawan baik dari mancanegara maupun lokal untuk kegiatan makan bersama. Para wisatawan biasanya makan berbagai olahan sea food, seperti kerang besar atau yang biasa disebut Kimo.

Dengan ditemani minuman bersoda ataupun wine, para wisatawan sangat menikmati suasana yang tersaji di Pulau Krakal Besar ini. Diselingi debur ombak, lampu temaram, makan malam di anjungan terasa indah dan menyenangkan. Angin laut sepoi – sepoi, dan bila Anda berkunjung ketika musim kemarau saat cuaca cerah, di malam hari bintang terlihat amat banyak dan terang. Maka tidak jarang Pulau Krakal Besar menjadi spot fotografi yang bagus. Anda yang ingin mengabadikan momen saat – saat matahari tenggelam dan saat terbit, jangan lewatkan spot di pulau ini.

Pulau Kumbang

Pulau ini terletak di dekat Pulau Parang yang juga masih termasuk dalam gugusan pulau di perairan Laut Jawa. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju pulau ini dari Pulau Parang hanyalah 3 menit dengan menggunakan kapal wisata. Jika Anda dari pulau utama, yaitu dari Pulau Karimunjawa, agak lumayan jauh, sebab harus menempuh waktu selama 2 jam perjalanan.
Pulau Kumbang tidak kalah asik dari pulau – pulau lain di Karimunjawa. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang luas, serta banyak sekali Anda temui pohon kelapa jika berkunjung ke pulau yang berlokasi di sebelah Barat Pulau Karimunjawa ini.
Pulau Kumbang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan berjemur di pantai. Dengan kondisi pantai yang lumayan lengang, berjemur sinar matahari sambil menikmati kelapa muda yang segar yang dapat Anda nikmati sembari menyaksikan keelokan pemandangan ciptaan Ilahi ini.

Pulau Parang

Anda merasa penat dengan rutinitas ? Coba menyepi di pulau ini.
Pulau ini terletak di sebelah Barat Laut pulau utama Karimunjawa. Dinamakan Pulau Parang, karena dari kejauhan bentuknya memang seperti Parang. Dari kejauhan ada dua bagian yang menandakan pulau ini seperti parang, yaitu bagian kecil yang menandakan pegangan parang, dan bagian panjang yang merupakan bilah parangnya. Terumbu karang, pantai, kebun kelapa, hasil bumi yang melimpah ruah, sumber air tawar yang baik, membuat pulau ini memiliki daya tarik yang khas. Akan tetapi masih belum dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Pulau yang memiliki ketenangan dari hingar bingarnya kota, merupakan tempat wisata untuk melepas kerinduan alam Indonesia yang indah, banyak wisatawan travel yang datang ke Pulau Parang sembari foto-foto.